28.8 C
Bandung
Saturday, April 13, 2024

Buy now

EDUN..!!! RIBUAN RELAWAN ANIES JAWA BARAT DAN PARTAI NASDEM GELAR JALAN SANTAI INDONESIA MEMANGGIL

BANDUNGCYBERNEWS.COM  — Bertepatan dengan berakhirnya masa tugas Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 16 Oktober 2022 secara serentak di Jawa Barat digelar kegiatan INDONESIA MEMANGGIL. Misalnya saja di Bandung Raya, Cirebon Raya dan Priangan Timur.

Sementara relawan Anies Jawa Barat lainnya seperti Bogor Raya dan Bekasi Raya bergabung dengan simpul relawan Jakarta menggelar kegiatan serupa bertajuk Terima Kasih Pak Anies yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia hingga area jalan Merdeka Selatan yang dipenuhi oleh jutaan pendukung Anies Rasyid Baswedan.

Ini yang menarik. Sejarah pertama di Indonesia. Saat seorang gubernur purna tugas disambut ribuan bahkan jutaan massa. Massa TERIMA KASIH PAK ANIES membanjiri Bundaran HI hingga Balaikota sampai kediaman pribadi Anies Baswedan di Lebak Bulus.

Sementara untuk luar Jabodetabek bergema seruan INDONESIA MEMANGGIL. Mulai dari bentangan spanduk sejuta tanda tangan dukungan untuk Anies Presiden, tebar spanduk INDONESIA MEMANGGIL hingga jalan santai dan aneka kegiatan khas daerah masing-masing.

Giat INDONESIA MEMANGGIL di Bandung Raya misalnya. Forum Komunikasi (Forkom) Anies Jawa Barat dan didukung oleh DPW Partai NasDem Jawa Barat dan DPD Partai NasDem Kota Bandung menyelenggarakan jalan santai dan pengumpulan sejuta tanda tangan dukungan warga Jawa Barat untuk Anies Baswedan maju sebagai calon presiden tahun 2024.

Forkom Anies Jawa Barat yang terdiri-dari 21 simpul relawan Anies Jawa Barat bersama Partai NasDem tumpah ruah mengikuti jalan santai INDONESIA MEMANGGIL. Jalan santai INDONESIA MEMANGGIL dimulai dari depan Gedung DPRD Jawa Barat yang berjarak ratusan meter dari Gedung Sate diikuti hampir 2.000 relawan Anies dan pendukung Partai NasDem.

Sepanjang rute yang dilalui seperti jalan Djuanda, Merdeka, Lembong, Tamblong dan finish di Gedung Merdeka yang terletak di jalan Asia Afrika. Dalam jalan santai tersebut dibentangkan pula kain putih besar yang berisi Sejuta Tanda Tangan Warga Jawa Barat Dukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024. Dalam jalan santai tersebut juga dibagikan Tabloid KBANews dengan headline Mengapa Harus Anies kepada warga masyarakat dan yel-yel Anies Presiden dan NasDem menang diikuti oleh ribuan peserta jalan santai.

Tampak hadir Sekretaris DPW Partai NasDem Mamat Rahmat, Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga yang mengerahkan 3 bis pendukungnya. Hadir pula beberapa guru besar seperti Prof. Sanusi Uwes dari simpul relawan ABADAN, Prof. Dadang K Mihardja dari SIGA4P, Prof. Herman Susanto dan 21 simpul relawan Anies Jawa Barat. Sebut saja ANies (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera), JABAR MANIES, KOMANDAN, GEMAKOPIN, SOBAT ANIES, AREA, AFPI, Anies P-24, UMKM MANIES, Dunsanak Anies, ABRI SATU, Payung Anies, REKANAN, Jarnas ABW Pasundan dan Gernis 99.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula orasi dari Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Barat Mamat Rahmat, Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga dan perwakilan 21 Ketua Simpul Relawan Anies Jawa Barat yang tergabung dalam Forkom Anies Jawa Barat.

Acara diakhiri dengan pembacaan Aspirasi Kehendak Rakyat secara bersama-sama dipimpin Tarmidzi Yusuf dengan didampingi Ketua Simpul Relawan Anies Jawa Barat dan Pengurus Partai NasDem.

Aspirasi Kehendak Rakyat tersebut memuat tiga hal. Mulai dari pengawalan pemilu yang jujur dan adil, desakan kepada partai politik untuk mencalonkan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas dalam mewujudkan Indonesia sejahtera yang bermartabat hingga tekad memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Setelah kegiatan jalan santai INDONESIA MEMANGGIL dan pengumpulan sejuta tanda tangan dukungan warga Jawa Barat kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres tahun 2024. Koordinator Lapangan yang juga Ketua Umum JABAR MANIES Tarmidzi Yusuf, Ketua Umum GEMAKOPIN Ahmad Sehu Ibrahim, Ketua Umum ABRI SATU Syifa Indriani dan Sekretaris Jenderal JABAR MANIES Rois Muhammad langsung bergerak menuju kediaman Calon Presiden Anies Baswedan yang terletak di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan untuk menyerahkan kain putih yang berisi tanda tangan warga Jawa Barat kepada Calon Presiden Anies Baswedan.

Saat menerima dukungan warga Jawa Barat, Calon Presiden Anies Baswedan mengucapkan _Masyaallah_ sebagai ungkapan rasa kekagumannya pada warga Jawa Barat dan rasa terima kasihnya kepada warga Jawa Barat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju dan menang Pilpres tahun 2024. (BAN/BCNC)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles