22.7 C
Bandung
Thursday, May 23, 2024

Buy now

Direktur Eksekutif CSI: Ini Nama-nama Tokoh Berpotensi Jadi Calon Walikota Bandung

Direktur Eksekutif CSI: Ini Nama-nama Tokoh Berpotensi Jadi Calon Walikota Bandung

Pemilihan umum Kepala Daerah kota Bandung 2024 adalah proses demokrasi untuk  masa jabatan 2025–2030 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Pemilihan ini digelar secara serentak bersamaan dengan pemilihan kepala daerah di tingkat kabupaten/kota di tanah air.

Nama-nama tokoh kini bermunculan untuk bertarung di Pilkada Kota Bandung semakin banyak muncul. Direktur Eksekutif Citra Survei Indonesia (CSI) Aendra Medita menyebut kepala daerah berprestasi pantas maju sebagai calon walikota alternatif dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Bandung  2024 tahun ini sangat dinanti, dan di rindu yang jujur, amanah dan professional.

“Hal diatas inilah kriteria yang kuat selain dia punya komitmen anti korupsi, kolusi dan nepotisme, pokoknya dia punya warwah kepemimpin yang adil,” ujar Aendra yang juga tim analis Strategi Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) saat berrada di Bandung, Ahad, 12 Mei 2024.

Seperti di kabarkan bahwa ada istri Ridwan Kamil (RK) juga maju di Calon Walikota Bandung mungkin sudah  tugas dari partainya. Dan ini menarik, politik kota Bandung yang saat ini tak begitu kuat kepemimpinanya karen pernah diterpa Korupsi dan bersarang di KPK yaitu Yana Mulyana harusnya diperlukan pemimpin baru.

Nama-nama tokoh kini bermunculan untuk akan bertarung di Pilkada kota Bandung harus  punya berprestasi pantas maju sebagai calon, gagasan buakn sekadar menata kota Bandung, tapi alternatif dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Bandung lebih berwibawa,

“Calon itu harus  punya pengalaman dan prestasi, ada juga yang ingin tampil bukan sekadarnya dan jelas sangat layak sebagai walikota pimpin cerdas, dan berdedikasi,” urai Aendra.

Aendra yang juga menyebut di  Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) sedang mengodong survei setidaknya ada nama yang memiliki rekam jejak, prestasi dan sumbangsih bagi bangsa. Ada prestasi yang berhasil mereka torehkan atau ada juga langkah dan aktifitas di skala nasional lebih boleh lagi di kancah internasional.

Secara spesifik Aendra menyebut selain nama istri RK ada nama lain Muhamad Farhan ada nama yang masih penjaringan di partai: (Sonny Salimi, Dandan Riza Wardana, Sodik Mujahid, Arif Hamid Rahman, Nofrizal, Kang Deny Candra,  Arif, Melly Goeslaw, dll). Ada nama Edwin Senjaya, Achmad Nugraha, Dandan Riza Wardana

Masih kata Aendra, calon Walikota Bandung  yang akan ada yang maju jangan saat ini mimpi pimpin saja harus punya  cita-cita yang jadikan Bandung unggul. “Mereka harus melihat ini parameter kota ini sangat luar biasa, saya melihat intinya publik Bandung ini sudah cerdas jadi siap-siap saja siapa yang akan cocok bukan penuh janji dan omong besar dan bohong,” beber Aendra.

Aendra menambahkan, modal lain yang juga diperlukan untuk maju sebagai calon Walikota  adalah kemampuan dalam menjaga harmoni, baik dengan kekuatan politik maupun dengan masyarakat sehingga publik menjadi dinamis dan kondusif terus.

“Karena Bandung adalah kota yang kuat dan dikenal heterogen juga, maka harus humanis, populis dan peduli sehingga tidak membuat politik hanya kepentingan,” tandas Aendra yang berharap agar pemimpin Bandung harus professional dan wibawa. (rdy) ***

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles